Cara Setting Format Waktu Dan Tanggal Di Blogspot

Kali ini yang akan saya bahas terbilang mudah bahkan para blogger pasti sudah menerapkannya di blognya. Tapi tidak ada salahnya jika saya berbagi karena stiap hari pasti ada blogger
pemula yang ingin mencari tau tentang blog.

Waktu dan tanggal memang harus di setting walaupun kelihatannya hal ini tidak akan mempengaruhi banyak hasil serf google, tapi jika kita mungkin setting sesuai dengan lokasi tempat kita berada akan lebih
mempermudah google dalam menampilkan waktu dan tanggal pada saat mempublikasikan sebuah postingan.

Baik langsung pada pokok pembahasan
Langkah pertama tentunya harus masuk ke akun blogspot dulu ya, setelah berhasil masuk pilih setelan lalu pilih bahasa dan pemformatan lebih jelasnya lihat gambar di bawah ↓↓↓


Setelah berhasil masuk kira kira tampilannya seperti di bawah

Jika sudah atur Zona Waktu : bagian di sinilah yang paling penting jika kita atur zona waktu sesuai dengan wilayah kita maka waktu tersebut akan di tampilkan pada postingan kita sesuai dengan daerah kita.
Langsung saja pilih sesuai dengan kota wilayah tempat tinggal anda, perlu di ingat yang tertera dalam zona waktu tidak semua kota melainkan hanya beberapa kota mewakili indonesia

Selanjutnya untuk format header anda bisa memilih sesuai dengan selera anda dengan memilih tampilan yang sudah di sediakan, begitu juga untuk format timestamp bisa di sesuaikan dengan selera.

Setelah semua sudah selesai di atur langsung saja simpan. Pastikan semua setting sudah sesuai dengan waktu tempat tinggal
Saya mw cerita beberapa waktu yang lalu tanggal di postingan saya tidak sesuai dengan tanggal di tempat saya, maka saya cari referensi di berbagai blog dan saya terapkan pada blog saya, dan hingga jadilah tulisan ini, karna saya memposting apa yang saya alami dan yang saya ketahui
Semoga saja postingan di atas membawa manfaat buat para blogger yang baru memulai seperti saya ini alias pemula,,,sekian dari saya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Cara Setting Format Waktu Dan Tanggal Di Blogspot "

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan di atas