Pentingnya Gambar Untuk Artikel Blog

Pernahkan anda berfikir pentingnya gambar untuk artikel pada blog kita?
Begini kalo saya ibaratkan dengan makhluk hidup gambar pada artikel blog adalah sebuah nyawa dari artikel tersebut. Setuju gak?? Pasti setuju hahaha

Mencantumkan gambar pada artikel tidak bisa sembarangan, kita di tuntut menggunakan gambar yang murni hasil karya sendiri. Selain itu kita di tuntut untuk kreatifitas dalam membuat gambar contohnya saya sendiri, saya yang hanya ngeblog dengan smartphone di tuntut lebih kreatif untuk membuat ganbar pada sebuah artikel.

Coba anda lihat gambar di bawah
Bisa anda bayangkan tidak dengan kedua bentuk di atas akan menjadi sebuah karya yang seperti apa? Alhamdulillah dengan kreatifitas saya bisa membuat gambar yang lebih menarik dan biaa di gunakan pada artikel di blog saya, dan hasilnumya seperti ini
Bagaimana bisa hanya dengan smartphone bisa membuat gambar seperti itu? Tentu saja bisa kalo kita bisa berkreatifitas dengan alat seadanya

Baca Juga : Cara Memberi Label Pada Artikel Blog

Jadi sudah jelas gambar pada artikel blog itu sangat penting, kalo masih belum yakin coba anda bayangkan kalo sebuah artikel tampa gambar, pasti kita akan bosan untuk membacanya. Menurut saya setidaknya terdapat satu buah gambar pada artikel tapi gambarnya yang berhubungan dengan judul blog. Beda cerita kalo artikelnya tutorial sudah pasti artikel tersebut membutuhkan gambar untuk mempermudah pembaca mempraktekan secara langsung.

Berikut pentingnya sebuah gambar pada artikel blog yang menurut saya paling utama, ingat ini menurut saya karena setiap orang beda pendapat dan selera.

Gambar Pada Arrikel Adalah Identitas Blog
Secara umum kehadiran gambar pada artikel blog bisa menjadi identitas tersendiri untuk artikel blog anda. Tak sedikit blogger yang mencantumkan watermark pada gambar artikelnya, tentu ini bisa menjadi sebuah identitas tersendiri pada artikel blog.

Saya pun pernah memberi watermark pada gambar di artikel blog saya. Coba anda lihat di artikel saya yang lain yang gambarnya terdapat watermark.
Mungkin Watermark berbeda dengan alamat blog saya di karenakan saya mengganti alamat blog saya, jadi saya tidak memberikan watermark lagi di takutkan ada perubahan pada blog saya yang tak terduga

Dengan Gambar Blog Tidak Akan Mudah Di Lupakan
Sebuah artikel kurang lengkap rasanya jika tampa gambar, dengan gambar blog akan mudah di ingat oleh pembaca. Pembaca akan merasa nyaman jika terdapat sebuah artikel yang lengkap dengan gambar penjelasnya.

Baca Juga : Cara Membatasi jumlah Posting Pada Halaman Label

Coba anda bayangkan dan bandingkan dua blog yang membahas artikel yang sama, yang satu murni hanya tulisan dan yang satu lengkap dengan gambar penjelas, pasti anda akan lebih merasa nyaman membaca artikel yang lengkap dengan gambar penjelasnya. Kok bisa???? Dengan gambar penjelas kita akan lebih mudah memahami isi dari artikel yang di bahas pada blog itu. Dan bisa saja pembaca akan kembali pada blog kita untuk mebaca artikel yang lain

Artikel Dengan Gambar akan Lebih Di sukai Oleh Mesin Pencari

Mesin pencari akan lebih menyukai artikel yang terdapat gambar di dalamnya. Gambar pada artikel blog berguna untuk optimasi blog, dan tentunya seperti yang saya bilanh sebelumnya di atas gambarnya harus hasil karya sendiri.


Itu menurut saya pentingnya gambar pada artikel blog, sebelumnya maaf ya jika anda merasa tidak nyaman karena bahasa yang saya gunakan kurang baik

Terimakasih semoga membawa manfaat bagi kita semua. Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pentingnya Gambar Untuk Artikel Blog "

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan di atas