Tips Agar Jaringan Pada Android Menjadi Stabil

Sekarang sudah serba internet, tidak ada orang yang tidak berselancar di internet dalam kesehariannya, tapi ada satu masalah di saat sinyal pada androidnya tidak stabil, ini akan membuat kita menjadi kesal harus menunggu loading yang lama.

Ketidak stabilan jaringan ini terjadi akibat berubah rubahnya koneksi pada android entah itu kecepatannya maupun koneksi jaringan yang di tangkap oleh android yang sedang kita gunakan.

Jika kita tidak mengatur jaringan pada koneksi tertentu misalnya 3G atupun 4G, akan menguras batrai pada android kita, kok bisa?? Karena di saat smartphone android kita tidak di atur pada jenis koneksi tertentu, sistem dari android yang kita gunakan akan terus menerus mencari koneksi yang tersedia, dan hal ini akan membuat batrai cepat panas dan baterai juga cepat terkuras, kerugian yang sudah di dapatkan kalo kita tidak mengatur.

Oleh sebab itu kita perlu melakukan pengaturan langkah langkahnya silahkan di simak di bawah ini :

1. Silahkan anda buka menu diall pard pada smartphone anda dan anda masukkan *#*#4636#*#* 
2. Selanjutnya anda akan di bawa pada tampilan seperti di bawah ini dan anda bisa langsung mengklik informasi telepon

3. Selanjutnya bisa anda pilih koneksi yang tersedia sesuai dengan yang anda butuhin dan yang anda inginkan, kurang lebih penampakannya seperti di bawah
Sebenarnya kita bisa mengatur koneksi ini pada menu setting tapi pilihan koneksi yang tersedia terbatas, tapi jika menggunakan cara ini akan banyak pilihan yang tersedia tinggal di pilih aja sesuka hati.

Dengan mengatur seperti cara di atas maka sistem di android akan berfokus pada satu koneksi jaringan saja dan koneksi internet akan stabil.

Sebelumnya saya mohon maaf jika bahasa yang di gunakan kurang di mengerti, soalnya saya hanya newbie/ pemula, jadi mohon di maklumin ya.

Terima kasih dan semoga artikel di atas membawa manfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Agar Jaringan Pada Android Menjadi Stabil "

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan di atas